Sneeha Suresh – Keluarga Baru dari Kanada

Di tahun ini, tepatnya tanggal 20 Juni, kami menyambut Snehaa Suresh untuk bergabung dengan keluarga Hubton. Meski hanya sementara, kehadirannya sangat istimewa bagi kami. Ini juga menandai perjalanan pertama kami sebagai bagian dari AIESEC.

Di Hubton, kami senang memperluas wawasan seluas mungkin. Maka dari itu, kami menyambut siswa-siswa pertukaran pelajar dan magang dari seluruh dunia. Sebagai salah satu misi mancanegara kami, Hubton bermitra dengan AIESEC (International Association of Students in Economic and Commercial Sciences). Melalui organisasi ini, kami mendapat kesempatan untuk menjadi host bagi Snehaa Suresh, seorang mahasiswa dari University of Alberta, Kanada. Dia datang ke Indonesia tepat setelah Hari Raya Idul Fitri. Zaki dan Andini melakukan penjemputan di Bandara di Jakarta dan kemudian menjadi orang tua angkat Sneeha selama di Bandung. Secara otomatis, Snehaa menjadi bagian dari keluarga Hubton!

Bertukar Pengetahuan

Pada hari kerja, Snehaa menjadi sukarelawan di Rumah Lentera sebagai bagian dari Proyek Malala dari AIESEC. Tujuan utama dari proyek ini adalah ‘Kesetaraan Pendidikan’. Sneeha berkontribusi dalam proyek tersebut dengan mengajar Bahasa Inggris. Selain itu, ia memanfaatkan waktunya di Indonesia untuk mempelajari bahasa Indonesia. Biasanya, sepulang dari Rumah Lentera, Sneeha suka bersantai di kantor Hubton dan berlatih bahasa Indonesia bersama kami. Tentunya ia juga sangat membantu kami berlatih bahasa Inggris dengannya, sehingga terjadi simbiosis mutualisme.

Kami senang sekali mendengar pengalaman Sneeha di Rumah Lentera. Kami juga senang mendengar cerita tentang kehidupannya di Kanada, keluarganya di India, dan banyak lagi. Kehadiran dan perilakunya yang hangat tentunya membuat kantor kami terasa jauh lebih hidup.

Mengucapkan selamat tinggal pada Snehaa

Pada akhir Agustus, Snehaa harus pulang ke rumahnya. Sneeha memberitahu kami bahwa ia berencana untuk mampir ke India sebelum kembali ke Kanada. Sangat sulit rasanya untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi kami tidak akan pernah melupakannya.

Rasa sedih dari perpisahan tentunya akan terbayarkan dengan kesenangan yang dirasa saat berjumpa kembali, dan kami sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan ini lagi. Maka dari itu, selamat tinggal Snehaa! Sampai jumpa lagi. :)